T H E – K A W A T .

The Kawat, adalah sebuah nama yang tercetus sebagai tanda dari persahabatan 6 mahasiswa Ilmu Politik semester 2. Dengan segala kekonyolan dan angan-angan langit yang pernah dikhayalkan The Kawat menjadi wadah yang romantis sekaligus antagonis. The Kawat dinamakan disebuah malam di rumah Andry Anshari atau biasa dipanggil Andry Aceh. Malam itu hanya ada Andry, Haris, Fadhly, dan aku; setelah penat berseteru dengan anak-anak yang kemarok dengan filsafat ketuhanan dan dinamika organisasi kemahasiswaan, kami spontan melakukan aksi konyol dengan foto ala-ala. Gesper, kacamata hitam, celana sedada, dasi, menjadi properti. Kemudian jadilah foto paling menggemparkan grup-grup medsos kala itu. Nama The Kawat tercetus karena saat itu kami berempat berfose seolah kami adalah band legendaris The Beatles, selain itu alasan lainnya adalah karena saat itu fadhly memakai kawat gigi menjadi maskot dari persahabatan ini. The Kawat pernah mengusung slogan-selogan seperti The Kawat; Berteman, Belajar, Berprestasi. Atau juga slogan buatan ku The Kawat; Team Pemburu Babi.

Sepanjang perjalananya menjalani perkuliahan dan romansa kehidupan mahasiswa bisa dikatakan sangat menyenangkan. Bukan karena kami mahasiswa ilmu politik lantas kami hanya membicarakan isu dan teori-teori politik, lebih dari itu kadang juga diselipi dengan kisah cita dan cinta. Baca buku, diskusi dan demonstrasi menjadi rutinitas kami selain hanya kuliah masuk kelas dan ngejar IP. Alhamdulillah dengan begitupun IP kami lumayan bagus, ngga mengecewakan lah.

Terutama untuk aku sendiri yang pernah ketampar sama IP, selama 2 semester berlalu aku belum pernah dapat IP 3,- aku jadi bahan bullying. Haris Fadhil; “ki diam ajalah, jangan duduk satu meja sama kami kalo IP mu ga 3,-“. Sontak ini seperti upercut di ring tinju, aku tersungkur dan melas, aku ngga pernah niat ngebalas, eh tapi ternyata rezeky anak soleh dapat kesempatan untuk ngebalas. Ris, rasakan hook kiri dari ku. Waktu itu di semester 3 adalah semester terbaik ku, IP ku melesat sedangkan IP mereka rontok semua. Alhamdulillah aku kebagian jatah ngejek mereka, tapi ku urungkan niat ku itu karena kalau aku lakukan hal yang sama ke mereka aku juga yang rugi, aku jadi duduk sendirian lagi (logika mayoritas).

Haris, Andry, Aku dulu pernah ikut lomba debat mahasiswa sekota Medan di Fakultas Hukum Universitas Panca Budi, alhamdulillah juara 3. Ini jadi momen penting yang menegaskan bahwa The Kawat punya nilai positif untuk mendukung kegiatan akademis kami. Hingga selanjutnya perkuliahan di kelas pun kami semakin merasa sebagai satu tim, apalagi saat kami masuk dalam mata kuliah yang sangat menarik yaitu Studi Kebijakan Publik yang mengharuskan kami turun ke masyarakat mengkaji proses pembuatan dan implementasi kebijakan di desa. Saat itu kami dapat bagian kuliah lapangan di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara dengan personil kelompok Aku, Haris, Andry, Fadhly, Huda, Marlan, dan Rien perempuan yang sering kami ramaikan. Perempuan maskulin yang jangan diladeni kalo ngajak berantam.

Hingga menuju berakhirnya semua mata kuliah dan kelulusan sudah di depan mata, semua berusaha memulai segala upaya yang perlu diupayakan, ACC judul, seminar, sidang, wisuda. Menjadi momen terakhir dalam menyelesaikan perkuliahan bersama-sama saat itu hanya tersisa Praktikum, kami dapat kesempatan Praktikum di BAWASLU Provinsi Sumatera Utara yang saat itu sedang sibuk melakukkan bimbingan teknis untuk 23 PANWASLU Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pemilu Serentak Tahun 2015. Karena pembatasan jumlah anggota kelompok akhirnya Marlan praktikum di KPU Medan, sesekali dia datang sehabis jam makan siang ke BAWASLU mungkin disana dia kesepian. Hingga akhirnya satu persatu personil The Kawat menyelesaiakan perkuliahannya. Haris yang pertama, kemudian hattrick aku, Fadhli, Andry, selanjutnya disusul oleh duo Marlan dan Huda. Sekarang kita semua sudah beranjak dan berjarak, beraktifitas dengan pilihannya masing-masing, semoga segala kebaikan senantiasa mengiri langkah kaki kita dimana pun berada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s